Pasca UKA Tenaga Pendidik 2013, separuh peserta akan mengikuti PLPG

Berdasarkan keputusan pemerintah tentang Program Sertifikasi bagi Guru seluruh Indonesia untuk tahun 2013 ini, separuh dari seluruh peserta Uji Kompetensi Awal 2013 akan berlanjut pada PLPG yang akan diselenggarakan pada Agustus mendatang. Sebelumnya, dari sekitar 600 ribuan tenaga pendidik di seluruh Indonesia yang mengikuti UKA tahun ini, pemerintah hanya mengalokasikan sekitar 250 ribu saja yang berlanjut ke PLPG. Namun seiring dengan pertimbangan lain, pemerintah kemudian menambah kuota tersebut menjadi 350 ribu guru.
Adapun guru atau tenaga pendidik yang berhak mengikuti PLPG tahun ini adalah individu yang mendapatkan nilai baik pada UKA bulan Juni lalu. Sementara bagi guru yang belum meraih nilai baik, pemerintah akan memberikan kesempatan kedua, yaitu mengikuti UKA kembali pada tahun 2014. Sementara PLPG hanya akan diberlakukan sampai tahun 2015.
Bagi guru yang telah mengikuti UKA 2013 dan ingin melihat hasilnya, dapat mengakses laman sergur.kemdiknas. Meskipun untuk saat ini laman tersebut masih melakukan validasi data, namun pemerintah berjanji akan mengumumkan hasil UKA 2013 selambat-lambatnya akhir bulan ini (Juli 2013).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PRAMUKA

PRAMUKA
Musyawarah Ranting luar biasa

Arsip Blog